Ekonomi Kamtibmas

Brimob Polda Kaltim Turun ke Pasar-pasar Balikpapan Himbau Warga Patuh Prokes

single image

BALIKPAPAN– Demi menjaga silaturahmi dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim gencar menggelar kegiatan patroli himbauan sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Tujuan pelaksanaan kegiatan patroli adalah demi menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat tetap produktif dalam masa pandemi Covid 19.

Selain melakukan Patroli, regu yang dipimpin oleh Aiptu Budi ini juga rutin memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

Dengan mendatangi pusat-pusat keramaian di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Petugas Patroli menyambangi pasar tradisional Balikpapan Permai, Tak tanggung-tanggung bagi warga atau pemilik toko yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan berikan teguran hal ini agar masyarakat lebih peka terhadap situasi ditengah pandemi Covid-19.

Saat dijumpai, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan bahwa personel Batalyon A Pelopor secara rutin mengelar patroli sambang, sebagai bentuk upaya Polri khususnya Brimob untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif.

“Dalam patroli ini, Kami juga menyampaikan himbauan-himbauan terhadap warga yang melaksanakan aktifitas di luar rumah agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelasnya.

“Semoga dengan keberadaan Patroli sambang himbau protokol kesehatan ini dapat mensosialisasikan, mengajak serta mengingatkan masyarakat bahayanya penyebaran Virus Corona ini masyarakat lebih waspada dan lebih peduli dengan kebersihan diri maupaun kebersihan lingkungannya”. Tutupnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More