DaerahKamtibmas

Wadanyon B Pelopor Pimpin Apel Kesatuan, Pemeriksaan Randis dan Kerapian Sikap Tampang Personelnya

Samarinda – Dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi serta memastikan kelayakan kondisi kendaraan dinas dalam mendukung pelaksanaan tugas Operasional Kepolisian untuk melayani masyarakat dan menjaga kedisiplinan serta kerapian sikap tampang personelnya Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKP Izdiharuddin Faris R.P., S.I.K. memimpin apel kesatuan dilanjutkan pengecekan kendaraan dinas dan kerapian personelnya sebagai fungsi kontrol atau pengawasan secara rutin ini di maksudkan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas (Randis). Dalam pelaksanaannya, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala agar ranmor yang diberikan oleh dinas kepada personel dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas personel di lapangan.

Dihubungi secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwasanya Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan surat-suratnya, selain itu tentunya juga harus aman serta layak pakai guna mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polda Kaltim
“Saya perintahkan untuk jajaran Batalyon dan Detasemen agar setiap kendaraan di buatkan surat perintah personel khusus untuk menjaga dan merawat kendaraan tersebut,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Secara umum dalam pengecekan dan pemeriksaan hanya di temukan beberapa kendaraan yang memerlukan perawatan dan perbaikan, oleh karenaya kedepan kita akan terus galakan pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas di jajaran Satbrimob Polda Kaltim.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *