DaerahKamtibmasSerba-serbi

Terjunkan Kendaraan SAR Di Kodam VI/Mulawarman, Brimob Kaltim Siap Tanggulangi Bencana di Kaltim

Balikpapan– Bertempat di Makodam VI/Mulawarman Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K. pagi ini menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Upacara Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal). Acara ini menghadirkan Gubernur Kaltim, Pangdam IV/Mulawarman, Kapolda Kaltim beserta seluruh Potensi pertolongan dan SAR di Provinsi Kaltim baik secara langsung maupun virtual, Senin (22/3).

Dikonfirmasi di sela-sela acara tersebut, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Kaltim lebih memberi perhatian khusus dalam antisipasi penanggulangan bencana di Kalimantan Timur dengan kelengkapan Potensi SAR yang dimiliki Korps Tertua di Kepolisian ini dapat membantu lebih kepada mitigasi pada tahap pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana. ‘’Brimob senantiasa siap dalam rangka antisipasi pelaksanaan penanggulangan bencana alam mulai dari mitigasi pada tahap pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana yang berlandaskan dengan motto Brimob ‘’JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN, BRIMOB UNTUK INDONESIA’’. ucapnya.

Dansatbrimob Polda Kaltim juga memberikan pesan kepada seluruh personilnya, untuk tetap menjaga Kesehatan dan menjaga tubuh agar tetap Vit. Sebab, pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir dan tidak memandang menyerang siapa saja.
“Dalam pengabdian Brimob Untuk Indonesia ini jangan sampai melupakan atau menyepelekan kondisi kesehatan insan Brimob itu sendiri, Mengingat pandemi Covid-19 ini belum selesai di Negara kita. Jagalah kondisi badanmu agar vit dan siap operasional”. Tutup Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *