Daerah Kamtibmas

Personel Batalyon B Pelopor ikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Gereja Memperingati Kenaikan Isa Al-Masih 2021

single image

Samarinda – Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dipimpin Iptu Masidi mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Gereja Memperingati Kenaikan Isa Al-Masih 2021 dilangsungkan di lapangan apel Mapolresta Samarinda Kalimantan Timur, kurang lebih 300 personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka dalam rangka Pengamanan Gereja Memperingati Kenaikan Isa Al-Masih 2021 untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama kegiatan ibadah, mulai dari ancaman terorisme hingga tindak kejahatan lainnya.

Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si bertindak sebagai inspektur upacara yang memimpin langsung apel gelar pasukan kali ini. Sejumlah pejabat utama Polresta Samarinda beserta para pejabat Pemkot Samarinda juga turut hadir, dan hadir pula sejumlah personel gabungan untuk mengikuti apel dari TNI dan Polri.

Menanggapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menyampaikan, “Brimob akan turut serta melakukan pengamanan pada peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, kegiatan patroli juga akan ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat, fokus pengamanan kegiatan masyarakat, seperti kegiatan ibadah dan lain sebagaianya,” ujar Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. kepada Tim PID Satbrimob Polda Kaltim.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More