Daerah Kamtibmas

Tak Kendor, Brimob Batalyon A Pelopor Terus Gugah Kesadaran Prokes Warga Balikpapan

single image

Balikpapan – Seperti yang dilakukan oleh anggota Kepolisian jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini. Usai mengikuti apel pagi, sejumlah petugas langsung berkeliling diseputaran kota Balikpapan. Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai patroli wilayah memantau dinamika Kamtibmas wilayah. Kqmis, (15/4).

Petugas patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltimmenyambangi beberapa warga yang ditemui seperti para pedagang dan tukang ojek online. Bukan itu saja, petugas juga menyambangi pasar rakyat dibeberapa lokasi. Sembari blusukan dan berinteraksi dengan para pengunjung, petrugas menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan.

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan sampai dengan saat ini dampak pandemi Covid-19 masih cukup dirasakan oleh masyarakat khususnya warga tak mampu dan pekerja informal.

Disamping itu, di masa pandemi yang telah berlangsung satu tahun ini, sebagian masyarakat mengalami kejenuhan sehingga diakui atau tidak tingkat kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan mulai menurun.

“Nah, sudah menjadi tugas kita bersama membantu mengingatkan menghimbau protokol kesehatan di masa pandemi ini.” Ungkap AKP Edy Musdwiyono.

Pihaknya menegaskan tidak akan mengendorkan berbagai upaya yang telah tergelar rutin guna menggugah kesadaran warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid 19. Baik melalui penertiban maupun sosialisasi yang dilaksanakan setiap hari oleh jajarannya.

“Target terdekat adalah Kota Balikpapan bisa menurun terpapar dan lepas dari Covid-19 dan kita semua terus bekerja keras untuk itu. Pungkasnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More