DaerahSerba-serbi

Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Batalyon B Pelopor Laksanakan Infaq 2000

SAMARINDA – Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan gerak Infaq 2000.

Gerakan Infaq 2000 ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi rutin yang di maksudkan dengan menyisihkan uang atau rezeki yang kita punya untuk nantinya di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (15/04/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan dengan adanya program tersebut maka sikap kepedulian untuk saling berbagi akan semakin besar.

“Tidaklah berkurang harta kita untuk sedekah maka dari itu mari bersama sama menyisikan rezeki kita untuk sesama yang nantinya juga kita salurkan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan” ajak Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K kepada personil Satbrimob Polda Kaltim.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *