Daerah Kamtibmas

Gali Tanah Urug Jelang Buka Puasa, Unit Jibom Gegana Evakuasi Bom Militer PD II

single image

Balikpapan – Menjelang waktu berbuka puasa, warga masyarakat di Batu Ampar menemukan benda mencurigakan ketika sedang menggali tanah untuk meratakan tanah urug yang ternyata bom militer Perang Dunia II.

Personil Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Iptu Sigit Purnomo melaksanakan evakuasi temuan bom militer tersebut di Jalan Ranah Asri RT 59 Batu Ampar, Senin (19/04/2021).

Bom militer PD II tersebut telah di keluarkan dari tanah oleh warga masyarakat tersebut menggunakan linggis karena tidak tau benda tersebut berbahaya yang sempat dikira besi rongsokan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati hati ketika menemukan benda yang mencurigakan dari dalam tanah dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Jangan di goyang goyang apalagi dikeluarkan menggunakan linggis karena sangat berbahaya. Kami dari Unit Jibom dengan respon cepat akan segera melaksanakan evakuasi benda tersebut” tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Unit Jibom yang langsung datang ke TKP melaksanakan evakuasi temuan Bom Militer tersebut langsung mengidentifitasi spesifikasi bom militer tersebut jenis proyektil dengan panjang 25 cm dan dengan fuse aktif.

Kegiatan evakuasi tersebut setelah di laksanakan akan langsung segera di evakuasi untuk segera di laksanaka pendisposalan bom militer.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More