Kamtibmas

Sambang Pos Kamling, Salah Satu Upaya Brimob Kaltim Dalam Harkamtibmas

single image

BALIKPAPAN – Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Balikpapan, jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim malam hari ini yang menyambangi warga yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran. Senin malam, (14/06/2021).

Sambil menemani warga melaksanakan Patroli dan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, anggota Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya.

“Selain itu pihak kami juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini patroli Brimob serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19”, tutur Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Masih Dansat Brimob Polda Kaltim,A kegiatan yang dilakukan oleh anggota Patroli Brimob Polda Kaltim yang melakukan sambang dan cek Poskamling tersebut rutin dilaksanakan guna memotivasi warga agar lebih aktif lagi melaksanakan jaga Poskamling serta mensosialisasikan kepada warga bahwa bahaya virus covid-19 masih ada dan nyata untuk itu warga dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Brimob Polda Kaltim, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus covid-19,” ungkap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More