Olah raga

Tingkatkan Profesionalisme, Brimob Kaltim Laksanakan Latihan Bela Diri Praktis

single image

Balikpapan – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, segenap Personil Brimob menyelenggarakan latihan bela diri Praktis di bawah binaan langsung Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K yang di gelar di lapangan Apel Mako Satuan Brimob Polda Kaltim, Stall Kuda Balikpapan, Selasa (22/06/2021).

Latihan bela diri ini dilaksankan adalah guna membekali para personil Brimob, dengan berlatih ilmu beladiri secara otomatis akan menambah ketangkasan dan kesigapan masing-masing personil terutama ketika berada di medan tugas ataupun kegiatan latihan lainnya, mengingat tuntutan tugas kedepannya yang semakin kompleks, selain itu juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme terutama yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan fisik.

Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh Personil Brimob dalam meningkatkan kemampuan, salah satunya melalui latihan olahraga beladiri praktis yang dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K dengan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K menyampaikan bahwa memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni merupakan salah satu senjata bagi seorang Pasukan Brimob untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

“Untuk itu saya tekankan kepada segenap prajurit dalam berlatih supaya bersungguh-sungguh ikuti apa yang menjadi instruksi pelatih, jangan main-main dalam berlatih sebab banyak sekali manfaat dari latihan beladiri yang satu ini”. Tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More