Kamtibmas

Brimob Kaltim Insentifkan Patroli Protkes dan Kamtibmas

single image

BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim meningkatkan patroli kepolisian pada jam rawan, Sabtu, (26/06/20201).

Selain untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, patroli kepolisian Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga. Kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi penularan Covid-19 yang semakin meningkat di Balikpapan.

Adapun rute patroli dilakukan di Kawasan Perkantoran Perbankan, Gerai gerai ATM, Pemukiman penduduk serta tempat ibadah. Seperti yang dilakukan oleh satu regu Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengungkapkan bahwa, pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada meskipun situasi relatif aman dan kondusif. Patroli dan penjagaan tetap ditingkatkan.

“Selain tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, tugas patroli dan penjagaan terus ditingkatkan, jangan sampai situasi pandemi seperti ini malah dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan kriminal,” ucap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan, untuk kegiatan patroli selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas patroli juga membawa pesan kesehatan, agar para warga selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan saat beraktifitas. “Jadi selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, patroli juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kemudian menyikapi peningkatan kasus Covid-19, Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menegaskan bahwa warga harus selalu disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan, “Selain keamanan yang wajib kita jaga adalah kesehatan. Untuk itu, mari kita disiplin dalam protokol kesehatan,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More