Daerah Kamtibmas

Jajaran Perwira Batalyon B Pelopor Turut Serta Dalam Upacara Virtual HUT Ke-62 Pelopor Korps Brimob Polri

single image

Samarinda – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pelopor  ke 62, Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Pelopor di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kaltim dapat berlangsung lancar dan hikmat ditengah masa pandemi yang dilakukan secara virtual dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Upacara virtual Hari Ulang Tahun Pelopor dimulai pukul 10.00 wita yang dilaksanakan di Aula Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. rangkaian upacara ini berlangsung hikmat dari awal hingga akhir acara. Di Satbrimob Polda Kaltim kegiatan ini diikuti Danyon B Pelopor berserta Pejabat Utama Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Dalam amanatnya ia menegaskan semua prajurit dituntut untuk memiliki kesiapan operasional yang meliputi sarana dan prasanana, serta kemampuan profesionalisme perorangan.

“Setiap Pasukan Pelopor dituntut untuk memiliki kesiapan operasional, sarana dan prasanana, serta kemampuan profesionalisme dengan ditinjau pengetahuan keterampilan serta perilaku yang terpuji untuk mewujudkan insan bhayangkara pasukan pelopor brimob polri yang mempunyai semangat Wajracyena,” tegasnya.

Selaras dengan Danpaspor, Komandan Satuan Satbrimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menekankan pasukan pelopor Brimob harus siap siaga untuk melayani masyarakat. “Dengan bertambahnya usia pasukan pelopor, diharapkan pasukan pelopor brimob bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat dan siap setiap saat jika masyarakat membutuhkan sebagai wujud kehadiran negara ditengah masyarakat,” terangnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada personel untuk memberikan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More