DaerahKamtibmas

Satuan Brimob Polda Kaltim Menerjunkan Tim SAR Batalyon B Pelopor Untuk Membantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Samarinda

Samarinda – Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa titik di Kota Samarinda menjadi banjir akibat air bendungan benanga yang tinggi, tak khayal banyak kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat menjadi mogok maupun aktivitas warga masyarakat menjadi terhambat.

Luapan air juga menyebabkan beberapa rumah di pinggir jalan juga terlihat mulai dimasuki air. (21-10-2021)

Menyikapi hal tersebut, Tim Siaga Bencana SAR Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda dipimpin Iptu Elan Suherlan agar segera menuju lokasi untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir tersebut dilengkapi dengan berbagai perlengkapan mulai dari pelampung, perahu LCR, perahu kano, dayung hingga 1 unit mobil Rantis SAR diterjunkan.

Selain evakuasi warga dengan perahu, Tim SAR juga membantu warga yang terganggu aktivitasnya akibat banjir di antaranya pengaturan lalu lintas.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, Tim SAR dari Batalyon B Pelopor diterjunkan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Hari ini tim SAR Brimob Polda Kaltim melaksanakan siaga banjir di Kota Samarinda. Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan, ada puluhan rumah warga yang terendam banjir” ujar Dansat Brimob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *