DaerahKamtibmas

Melalui Program BRAIN, Brimob Kaltim Dampingi dan Berikan Edukasi Anak Dalam Belajar

Samarinda – Pandemi covid-19 sangat berdampak pada semua segi kehidupan, tak terkecuali bidang pendidikan, hampir sepanjang tahun ini sistem pendidikan tidak dijalankan disekolah, namun lewat media elektronik yang disebut Daring.

Menyikapi hal tersebut Korps Brimob Polri menggagas program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) yang kemudian dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda di seluruh Indonesia. Program brain merupakan kegiatan yang dilaksanakan jajaran Korps Brimob Polri dalam menyediakan fasilitas belajar mengajar bagi siswa dalam masa pandemi. Adapun fasilitas belajar yang di sediakan antara lain wifi gratis bagi siswa, media elektronik untuk belajar, ruang kelas dan bimbingan belajar dari personel Brimob itu sendiri.

Satuan Brimob memiliki inisiatif untuk tetap menjalankan pendidikan terutama bagi anak-anak usia Sekolah Dasar, agar gairah dan semangat anak untuk belajar serta kecintaannya kepada ilmu pengetahuan tidak kendur.

Lewat program BRAIN anggota Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda mengumpulkan anak-anak usia SD dan memberikan pelajaran mengenai pengetahuan umum di Masjid At Taufiq Perum Gemilang JL KH Harun Nafsi RT 26 Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda ( Senin, 15/11/2021)

Kegiatan BRAIN kali ini dipimpin oleh Briptu Galih, Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur.

Selain memberikan pelajaran mengenai pengetahuan umum, Anggota Brimob juga mensosialisasikan dan memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan, pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan kepada anak-anak.

Dengan terlaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam menjaga kondusifitas pendidikan di Indonesia ditengah masa pandemi covid-19.
Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menjelaskan bahwa Program BRAIN merupakan wujud bhakti Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta menjaga kondusifitas pendidikan, rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan ditengah masa pandemi.

Ini salah satu bentuk upaya dan kepedulian Brimob Kaltim untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

“Setiap harinya dilakukan pendampingan kepada anak sekolah oleh anggota Brimob Kaltim agar para siswa lebih termotivasi dalam belajar dengan tetap menaati protokol kesehatan,” tutup Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *