EkonomiKamtibmas

Jamin Keamanan Beribadah, Patroli Brimob Kaltim Sambang Gereja

BALIKPAPAN, Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim intensif melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh anggota patroli melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja di Kota Balikpapan, Minggu, (20/02/2022).

“Patroli di Gereja ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah Gereja, setiap hari minggu anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim selalu laksanakan patroli di Gereja,” kata Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos.

Lebih lanjut AKP Edy Musdwiyono menyampaikan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktifitas terkusus dalam kegiatan keagamaan sehingga beribadah dalam keadaan tenang dan Khusuk serta juga menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan Kamtibmas dengan harapan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” ujar AKP Edy Musdwiyono.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *