EkonomiKamtibmas

Danyon B Pelopor Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda

SAMARINDA – Guna mendukung program Vaksinasi Covid-19 untuk membentuk herd immunity, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur kembali menggelar kegiatan vaksinasi masal yang bekerja sama dengan Puskesmas Baqa. Kegiatan tersebut bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Sultan Hasanuddin , Selasa ( 22/02/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Handri Wira Suriyana, SIK.

Danyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK mengungkapkan selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kita juga harus segera melakukan vaksinasi untuk menjaga imunitas dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

Pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19, membantu menekan penularan virus Covid-19 yang masih belum usai, membentuk antibodi tanpa harus sakit terlebih dulu, menciptakan imunitas untuk mengenali dan melawan virus penyebab Covid-19, cegah komplikasi virus Covid-19 seperti pneumonia, gangguan pernafasan akut, hingga penggumpalan darah.

“Meskipun sudah divaksin bukan berarti membuat tubuh kita kebal terhadap Covid-19 namun perlindungan terhadap kesehatan tetap di butuhkan yakni dengan olahraga yang cukup , menjaga kebersihan serta disiplin protokol kesehatan,” pungkas AKBP Handri Wira Suriyana, SIK.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *