EkonomiKamtibmas

Bentuk Karakter dan Mental Personel, Brimob Kaltim Intensif Laksanakan Binrohtal

BALIKPAPAN, Dalam melaksanakan tugas sehari – hari, seorang anggota Polri juga dituntut memiliki akhlak yang baik sehingga tugas yang di jalankan tidak menyimpang dari aturan–aturan yang berlaku untuk membentuk itu semua.

Terkait hal tersebut, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim setiap hari Kamis melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Pelaksanaan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) tetap berpedoman pada protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak dalam tempat ibadah. Kamis, (10/3/2022).

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos serta seluruh anggota Batalyon A Pelopor melaksanakan Binrohtal di masing-masing tempat berbeda di antaranya, bagi yang beragama Islam bertempat di masjid As Salam, sedangkan yang beragama Nasrani bertempat di Aula Rupatama Brimob Polda Kaltim dan yang beragama Hindu bertempat di gedung Batalyon A Pelopor.

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan bahwa, “kegiatan Binrohtal ini dilakukan dengan tujuan untuk membentuk karakter serta sikap mental personil Polri, khususnya personil Batalyon A Pelopor menjadi lebih humanis, sehingga diharapkan dengan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik pula dan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat.” Tutur AKP Edy Musdwiyono.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *