EkonomiKamtibmas

Itwasda Polda Kaltim Lakukan Wasrik Di Satbrimob Polda Kaltim

Balikpapan, www.brimobpoldakaltim.com -Tim inspektorat pegawasan daerah (Itwasda) Polda Kaltim melakukan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) tahap I tahun 2022 aspek perencanaan dan pengorganisasian di jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Timur, Dipimpin Ketua Tim Wasrik Kombes Pol Ristiawan Bulkaini, S.H., M.Si, Pada selasa (15/3).

Rombongan tim Wasrik Itwasda Kaltim disambut langsung oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K.

Ketua tim wasrik audit kinerja, Kombes Ristiawan, menyampaikan, Wasrik di jajaran Polda Kaltim merupakan kegiatan rutin setiap awal dan akhir Tahun.
Ia menjelaskan, Wasrik meliputi aspek aspek perencanaan dan pengorganisasian pada bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, Dan anggaran keuangan yang berkaitan dengan tupoksi Satbrimob Polda Kaltim Tahun Anggaran 2022.

Menurutnya, Pengawasan intern ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi.
Tugas pokok dan rencana masing-masing fungsi tersebut, Lanjut Kombes Ristiawan, Untuk mewujudkan visi dan misi organisasi serta tugas dan tanggung jawab kesatuan, Baik di bidang manajemen operasional, Sumberdaya manusia, Sarana prasarana, Maupun anggaran keuangan.

Hasil wasrik tersebut, kata Kombes Ristiawan dalam arahannya, akan menjadi bahan kajian bagi pimpinan Polda Kaltim untuk mengetahui sejauh mana kebijakannya dapat diimplementasikan oleh jajarannya di Satbrimob Polda Kaltim.

Implementasi kebijakan pimpinan Polda Kaltim oleh Satbrimob Polda Kaltim tersebut mengacu pada 3 aspek yang telah ditentukan. Ketiga aspek tersebut , pertama yaitu; Sejauh mana efektivitas sistem pengendalian intern dilakukan. Kedua, sejauh mana kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Terakhir atau ketiga, Sejauh mana penerapan prinsip ekonomis, Efektif, Dan efisien serta mengukur keberhasilan dan kendala di Satbrimob Polda Kaltim.

Kegitan wasrik ini menerapkan protokol pencegahan covid-19. Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.
“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai.

@tribunkaltim
@kaltimpost
@balikpapan_pos
@balikpapancrime
@info_balikpapan
@balikpapanku
@portalbalikpapan
@lintas.balikpapan
@info_bencana_balikpapan
@samarindaetam
@samarindamedsos
@samarindaterkini
@info_samarinda_
@samarinda_tv
@hallosamarinda.id
@beritaterkinismr
@busamsamarindaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *