EkonomiKamtibmas

NEKAT NEROBOS BANJIR, BRIMOB BANTU PENGENDARA YANG MACET DI TENGAH JALAN

Sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat, Personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim memberikan pertolongan kepada para pengendara yang terjebak banjir dan mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan, Rabu (16/03/2022).

Tingginya intensitas hujan malam hari  menyebabkan jalan Kariangau Balikpapan Utara terendam kurang lebih dengan ketinggian 30-70 cm dan arus yang cukup deras

Akibat dari banjir tersebut beberapa pengendara mencoba untuk menerobos Banjir, sehingga banyak mobil dan motor warga yang mogok ditengah jalan.

Komandan Batalyon C pelopor AKBP SUWINTO S.H., S.I.K. menambahkan “Banjir ini memang cukup mengganggu aktifitas masyarakat dan  banyak kendaran yang mogok di tengah jalan,”

“kami mengimbau untuk masyakarat yang menerobos banjir agar berhati-hati saat melewati banjir arus yang deras di tambah jalan yang licin, guna menghindari jatuhnya korban jiwa,” pungkas Danyon C pelopor

Di tengah derasnya arus banjir tersebut, tim Respon Bencana Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengatur lalulintas agar arus lalu lintas tetap aman dan lancar, serta melakukan kegiatan evakuasi terhadap pengendara motor yang terjebak dan macet di tengah jalan.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. memegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *