EkonomiKamtibmas

TIM RESPON BENCANA BATALYON C PELOPOR MENGEVAKUASI MASYARAKAT YANG TERJEBAK BANJIR DI JALAN KARIANGAU

Tim Respon Bencana  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim turut dikerahkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Kota Balikpapan Utara. 

Hujan semalam Rabu ( 16/03/2022 ) mengakibatkan Banjir yang terjadi di berapa titik yang sempat merendam rumah-rumah warga yang berada di jln  Kariangau Balikpapan Utara

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, AKBP SUWINTO S.H., S.I.K. mengatakan, pihaknya telah mengerahkan Tim Respon Bencana Batalyon C Pelopor untuk membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir di beberapa titik lokasi rawan Banjir khususnya di kec.Balikpapan Utara.

Evakuasi tersebut, kata dia, dilakukan petugas dengan menggunakan perahu karet dan perahu Fiber. Hal ini mengingat ketinggian banjir diperkirakan mencapai 40 cm hingga dua meter. Seperti yang terjadi di wilayah Jln. Kariangau kec.Balikpapan Utara.

“Personel sudah kita kerahkan ke lokasi dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Kita juga terus memonitor ketinggian air sekaligus melakukan patroli SAR,” ujar Danyon C Pelopor AKBP SUWINTO S.H., S.I.K.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. memegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *