EkonomiKamtibmas

Ciptakan Kondusifitas, Tim Patmor Batalyon B Patroli Malam Dan Berikan Pesan Kamtibmas

SAMARINDA – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kota Samarinda, Tim Patmor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan giat rutin patroli malam di pemukiman dan berdialog dengan warga, Jumat (18/03/2022).

Seperti yang terlihat personel Patroli yang dipimpin Bripka Jerry bersama anggota melakukan patroli di pemukiman warga dan berdialog dengan warga Sungai Dama Kota Samarinda.

Pada kegiatan patroli kali ini anggota melakukan dialogis dengan warga yang sedang cangkrukan di depan warung daerah setempat. Dalam dialog tersebut petugas memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” kata Bripka Jerry

Sementara itu Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga, “ucap Danyon B.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *