EkonomiKamtibmas

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Batalyon B Pelopor Turut Serta Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2022 Samarinda

SAMARINDA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim bersama personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022. Jumat (22/04/2022)

Apel gelar pasukan ini dipimpin Wakil Wali Kota Samarinda, Dr. H. Rusmadi Wongso yang berlangsung di Aula Wirapratama Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi Nomor 1 Samarinda.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Kasatpol PP Kota Samarinda, HM Darham, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, Danyon B pelopor Samarinda, AKBP Handri Wira Suriyana, Kasdim 0901/Smd, Letkol Boike Tiopan Napitupulu, Denpom VI/I Samarinda, Letkol Cpm. Teguh Ari Wibowo serta sejumlah pejabat utama Polresta Samarinda.

Tampak hadir pula jajaran aparat gabungan dari TNI, Polri yang terdiri dari Basarnas, Dishub, Damkar, Jasa Raharja, PMI, BPBD, dan Senkom.

Wawali Rusmadi menyatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Wawali Rusmadi juga mengajak seluruh pihak turut bersinergi bersama Polri dan TNI untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”.

“Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022,” ujar Wawali Rusmadi dalam sambutan

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. Menambahkan agar anggota Brimob Kaltim senantiasa semangat dalam menjalankan tugas menyambut akan dilaksanakanya pemgamanan hari raya idul fitri.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta Kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas”. Jelas Kombes Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *