Ekonomi Kamtibmas

Untuk meningkatkan akhlak yang baik, Personil Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan Binrohtal

single image

BALIKPAPAN – Dalam melaksanakan tugas sehari – hari, seorang anggota Polri juga dituntut memiliki akhlak yang baik sehingga tugas yang di jalankan tidak menyimpang dari aturan–aturan yang berlaku untuk membentuk itu semua. Terkait hal tersebut, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim setiap hari Kamis melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Adapun meskipun bulan Ramadhan tetap berakhir sebagai seorang muslim tetap melaksanakan kewajibanya yaitu beribadah.

Pelaksanaan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) pagi ini dilaksanakan serentak yaitu pukul 08.00 Wita. Dalam pelaksanaanya tidak hanya umat beragama Islam yang melaksanakan Binrohtal namun personil Brimob Kaltim yang beragama Hindu maupun Nasrani juga melaksanakan kegiatan tersebut pagi ini namun dalam pelaksanaanya berbeda tempat. Kamis(12/05/2022)

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono,S.Sos, selalu menekankan kepada para Personil Batalyon A Pelopor untuk hadir dalam kegiatan Binrohtal tersebut. Karena selain kegiatan terebut dapat meningkatkan imat dan taqwa hal ini juga dapat mencegah terjadinya pelanggaran yang akan dilakukan anggota. Dan hal ini dapat dibuktikan selama ini setelah mengikuti kegiatan tersebut pengendalian diri para personil semakin besar dan akan mengurangi terjadinya pelanggaran

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K, M.H mengatakan “kami rutin melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) di seluruh jajaran satuan Brimob Polda Kaltim, kami harapkan dengan kegiatan tersebut dapat membentuk personil yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun dapat meningkatkan kepercayaanya untuk memeluk agamanya masing-masing”.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More