Ekonomi Kamtibmas

Personil Batalyon B Pelopor Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

single image

SAMARINDA – Covid-19 memang memiliki dampak yang sangat luas terhadap dunia perekonomian. Tak sedikit masyarakat menengah kebawah yang kini kesulitan untuk mencari nafkah di tengah situasi pandemi ini. Hal inilah yang memacu semangat Personil Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim untuk turun dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Jumat (27/05/2022) Personil Brimob Batalyon B tersebut turun untuk membagikan sembako yang berisi beras, mie goreng, kecap, gula, telur dan minyak goreng ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian sembako ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak saat membagikan sembako tersebut. Semoga dengan pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dan semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir dan kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK, mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan seminggu sekali.

“Ini bentuk kepedulian kami. Khusus untuk Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim paket sembako itu dibagikan kepada warga Samarinda dan sekitarnya. Terutama warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19”. ungkapnya.

Dalam pembagian paket sembako itu, juga disampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More