EkonomiKamtibmas

Bina Fisik Personel, Brimob Kaltim Laksanakan Lari Bersenjata dan Olahraga Militer

SAMARINDA – Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan pembinaan fisik Personelnya dengan bersenjata di Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Fisik yang kuat bukan diciptakan dengan santai dan hanya berdiam diri, namun dengan tekad dan tekun untuk membina fisik demi postur tubuhnya yang ideal serta kesehatan yang hakiki.

Selasa, 31 Mei 2022 seluru personel Batalyon B Pelopor melaksanakan apel pagi persiapan dilaksanakanya bina fisik di lingkungan Ksatrian Batalyon B Pelopor.

Pembinaan fisik harus rutin dilakukan untuk dapat membentuk kondisi fisik yang ideal sehingga tidak gampang terserang penyakit serta dapat membuat tubuh menjadi bugar dan terasa segar setiap waktu karena olahraga sangat baik untuk kesehatan.

Selain itu tujuan dari pembinaan fisik yang dilakukan oleh Brimob Kaltim ini bertujuan untuk membentuk setiap fisik personil Brimob Kaltim sehingga dapat menunjang tugas brimob kedepannya, karena tugas brimob umumnya adalah tugas oprasional yang harus terjun ke lapangan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H mengatakan bahwa, pembinaan fisik ini merupakan hal yang harus dilakukan karena sejatinya kesejahteraan seorang anggota brimob adalah latihan dan latihan, sehingga kita juga harus melakukan latihan fisik demi menunjang tugas-tugas brimob, karena tugas brimob pada umumnya adalah tugas oprasional dilapangan sehingganya membutuhkan kondisi fisik yang prima.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *