EkonomiKamtibmas

Patroli ke Gereja, Personel Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim Ingatkan Warga akan Bahaya Terorisme, Radikalisme Dan Intoleransi

Balikpapan – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim, menggelar patroli ke sejumlah gereja di wilayahnya, Minggu (14/08/22), dengan dipimpin Pasiops Den Gegana Iptu Hendro Frihandoko. Selain untuk mengamankan tempat-tempat ibadah umat Kristiani itu, Brimob juga mengimbau warga untuk mewaspadai paham terorisme, radikalisme, dan intoleransi.

”Dalam bertindak, kita memberikan imbauan kepada para jemaat, untuk mewaspadai paham terorisme, radikalisme, dan intoleransi. Selain itu kami juga menghimbau mereka yang tidak menggunakan masker, untuk selalu taat protokol kesehatan, mengingat Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir,” ujar Hendro,.

Di tempat terpisah Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H. mengatakan, Patroli yang di lakukan kali ini adalah untuk mengantisipasi paham terorisme, radikalisme dan intoleransi serta menegakkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Selain itu juga memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadat di gerejanya.

Prokes yang harus ditaati 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas.

Dalam patroli kali ini, tak hanya menyampaikan himbauan terkait patuh prokes Covid-19 namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *