Kamtibmas

SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS, PATROLI BATALYON C BRIMOB KALTIM SAMBANGI WARGA BALIKPAPAN UTARA

Balikpapan – Pelihara kamtibmas yang kondusif, Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan patroli dialogis di JL. Batu Ratna Km. 11. Jumat ( 19/08/2022 ).

Patroli merupakan salah satu tugas kepolisian guna menghilangkan segala hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat serta memberikan rasa aman bagi warga yang sedang beraktivitas.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, mengatakan, “bahwa kegiatan patroli sambang dialogis dengan masyarakat tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta membangun harmoni saat berkomunikasi antara kepolisian dengan masyarakat guna berikan rasa aman,” ujar Kombes Andy Rifai.

“Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” pungkas Kombes Andy Rifai menambahkan.

Selain melaksanakn patroli, personel Brimob juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan di lingkungan tersebut dan juga menegaskan agar segera melapor apabila mendapatkan hal-hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan.

Sementara itu Kompol Sony laway, SIK, Selaku Danyon C Pelopor juga menambahkan agar lebih waspada dalam menjaga lingkungan terhadap orang yang baru ditemui dan mencurigakan.

“Waspadalah terhadap orang yang tidak kita kenal dan selalu bekerja sama dengan aparat Kepolisian terdekat dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas,” tandas Kompol Sony laway.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *