Kamtibmas

Tim Patroli Detasemen Gegena Laksanakan Patroli Dialogis di Kawasan Rawan Banjir

Balikpapan – Tingginya curah hujan yang melanda sebagian wilayah di kota Balikpapan dan sekitarnya, membuat personel Detasemen Gegena Satuan Brimob Polda Kaltim rutin melaksanakan patroli di daerah rawan bencana banjir. Patroli dimulai dari memantau keadaan sungai, serta memberikan imbauan terkait rawan bencana alam kepada warga sekitar.

“Saat ini memasuki musim penghujan, kami melaksanakan patroli rutin dengan cara mengunjungi titik-titik tempat yang rawan bencana banjir. Dalam pelaksanaannya dilakukan patroli dialogis dengan memberikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada,” Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H., Rabu (13/09/2022).

Untuk di kota Balikpapan sendiri, daerah Dam dan gang beller menjadi kawasan yang paling dikhawatirkan terjadi bencana banjir.

“Salah satu daerah yang rawan bencana banjir di Kota Balikpapan, yakni daerah Pasar segar, gang beller, dam, dan gunung Malang. Kami memberikan imbauan dan informasi ke warga disana, agar lebih waspada ketika curah hujan mulai deras,” ujarnya.

Selain mengoptimalkan peran tim patroli dalam melakukan imbauan terkait bencana alam, Personel Detasemen Gegana juga melakukan koordinasi dengan Badan bencana alam kota Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *