EkonomiKamtibmas

Tingkatkan Imunitas, Personel Batalyon B Laksanakan Binsik

SAMARINDA – Personel Batalyon B Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim laksanakan giat binsik lari keluar kesatrian guna meningkatkan imun, daya tahan tubuh dan kekompakkan. Giat binsik ini dipimpin oleh Ipda Agus yang dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WITA di awali dengan pemanasan dan akhiri dengan penguatan. Senin, (28-11-2022)

Ipda Agus menekankan personel agar selalu mengingat atensi Danyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K jika personel Brimob wajib mempunyai fisik yang prima guna mendukung kelancaran tugas fungsi Brimob di dalam masyarakat atau negara. Tuntutan tugas kedepan akan semakin kompleks yang terus akan membutuhkan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. “Pembinaan fisik harus di lakukan secara sungguh-sungguh guna dapat memperoleh hasil yang maksimal. Tidak perlu lamanya melainkan seringnya melaksanakan binsik walaupun dilakukan secara mandiri” tambahnya

Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K mengatakan kegiatan pembinaan fisik sangat penting bagi personel Brimob karena tuntutan tugas dan mengharuskan kondisi fisik yang prima.

“Di sisi lain, kegiatan binsik juga bertujuan untuk menjaga imun tubuh agar tetap terjaga,” ujar Danyon B .

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK., MH. mengatakan kebugaran tubuh harus tetap dijaga apa lagi Brimob sebagai pasukan pamungkas maka dari itu fisik harus tetap terjaga dengan adanya giat fisik maka dalam menunjang tugas dapat berjalan dengan efektif. “Upaya ini dilakukan guna mengajak personel menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama di pagi hari. Menjaga kesehatan dengan asupan gizi serta pola makan yang teratur juga tidak kalah penting” ujar Dansat Brimob.

Dansat Brimob juga menambahkan dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban. Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, keperdulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap personel. “Sebenarnya sehat itu tidak mahal dan sehat itu murah. Mari terus membiasakan diri hidup sehat dengan berolahraga,” tutup Kombes Andy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *