EkonomiKamtibmas

Personel Batalyon B Laksanakan Giat Binrohtal Guna Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

SAMARINDA – Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Personel Batalyon B Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim beserta Bhayangkari melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kamis (01-12-2022)

Adapun kegiatan binrohtal personel Batalyon B Pelopor beserta Bhayangkari yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid Arr-Royyan yang diawali dengan pembacaan Asmaul Husna dilanjutkan pembacaan surat yasiin dan kemudian ditutup dengan tausiah. Sedangkan untuk personel beserta Bhayangkari yang beragama nasrani melaksanakan binrohtal di Aula Mako Batalyon B Pelopor.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membentuk karakter setiap anggota khususnya Batalyon B Pelopor agar lebih humanis dalam hal melayani masyarakat.

“kegiatan ini rutin dilaksanakan yang wajib diikuti oleh setiap personel Batalyon B Pelopor dengan tujuan lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta membentuk karakter anggota yang humanis dalam hal melayani masyarakat” ujar AKBP Suwinto

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel Brimob Kaltim dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Harapan saya dengan rutinya kegiatan ini adalah menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Brimob Kaltim dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang dan tidak sembarangan,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *