EkonomiKamtibmas

Sambang Pasar, Patroli Brimob Kaltim Pererat Silaturahmi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

BALIKPAPAN, Demi terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim, Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan sambang pasar tradisional Sepinggan. Rabu (7/12).

Sambil berbincang bersama para pedagang pasar tradisional Sepinggan di toko baik obrolan mengenai hal-hal yang bersifat pribadi untuk kedekatan bersilaturahmi dan maupun hal-hal yang berhubungan dengan Kamtibmas.

Dalam obrolan tersebut anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim juga membuka diri untuk menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan juga menyampaikan beberapa Pesan dan himbauan kamtibmas.

Diantaranya bahwa perlunya mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama sama membantu mengamankan lingkungannya, membantu memberikan nasihat atau masukan kepada remaja untuk tidak terlibat kenakalan remaja dan mengisi kegiatannya dengan kegiatan yang bersifat positif.

Tim patroli Brimob Polda Kaltim juga menghimbau perlunya peningkatan kewaspadaan dan kepekaan dalam rangka antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, baik berupa pencurian di rumah-rumah yang ditinggal penghuninya, curanmor, terutama kepada masyarakat yang melakukan aktifitas belanja jangan mamakai perhiasan yang mencolok agar tidak mengundang niat para pelaku kejahatan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar serta untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Brimob Polda Kaltim bersama warga.

“Pihak kami di sini untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan masyarakat dan pada kesempatan itu pihak kami menyampaikan pesan – pesan dan himbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang kita jumpai.” Ujar Kombes Andy Rifai.

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kamtibmas dan sebagai silaturami kita dengan masyarakat. Kita juga memberikan pelayanan kepada masyarakat bila mereka membunyai masalah.” Pungkas Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *