DaerahTNI-POLRI

Jumat Curhat, Brimob dan Binmas Polda Kaltim Serap Aspirasi Masyarakat Balikpapan

FaktaKaltim, Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) kembali menggelar program Jumat Curhat. Kali ini bertempat di Kopi Daeng, Jalan Marsma Iswahyudi, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Jumat (25/8/2023) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, SIK, MH, Kombes Pol Anggie (Dirbinmas Polda Kaltim), AKBP Anhar, Kompol La Ode, Kompol Hari, AKP Juli Mantoro, S.E., M.H., AKP Suhartono, Ormas Kedaerahan Balikpapan, Masyarakat Gunung Bakaran (Kampung Tator), Masyarakat Stalkuda, Organisasi Banda Balikpapan dan Organisasi Info Bencana Balikpapan.

Pada kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Kaltim menyampaikan, kegiatan ini merupakan sarana untuk membangun komunikasi dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, sehingga terjalin kedekatan emosional antara Polri dan masyarakat.

“Kami mengadakan Jumat Curhat ini dengan tujuan untuk mendengarkan masukan, saran dan permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat,” ucap Kombes Andy Rifai.

Dalam Jumat Curhat kali ini, ada beberapa curhatan dari masyarakat yang disampaikan. Di antaranya masalah ketertiban, perselisihan antar warga, dan kriminalitas yang sering mengganggu dan meresahkan masyarakat.

“Terkait curhatan itu, kami meminta kepada seluruh peserta yang hadir, agar ke depannya dapat berkolaborasi dengan Polri untuk memberikan informasi terutama terkait kamtibmas di wilayahnya,” tegas Andy Rifai.

Dalam forum tersebut ada juga usulan yang disampaikan diantaranya, terkait konflik yang melibatkan massa dengan jumlah besar dan kriminalitas, bagaimana cara melapor ke Polisi, serta permasalahan di media sosial.

“Terkait permasalahan tersebut, kami meminta kepada masyarakat agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan semua aspirasi kita tampung, selanjutnya akan kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *