TNI-POLRI

Jamin Keamanan Saat Ibadah Minggu, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Patroli Gereja

Fakta Kaltim, Balikpapan – Jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah di hari Minggu, Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim laksanakan patroli digereja-gereja yang ada di Kota Balikpapan dan sekitarnya. Minggu (19/11/2023).

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat pelaksanakan ibadah di hari Minggu berlangsung, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kembali melaksanakan patroli digereja-gereja yang berada di Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Pelaksanaan patroli pada hari ini dimulai dengan melakukan apel pengecekan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan patroli berlangsung.

Sasaran patroli pada pagi hari ini adalah gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dan juga menyambangi tempat-tempat keramaian yang berada didekat tempat pelaksanaan ibadah, dengan melibatkan personel Korps Brimob Polda Kaltim.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim ini merupakan bentuk hadirnya Polri khususnya Brimob dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat sedang melaksanakan kegiatan ibadah.” Kata Danyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Kompol Iwan Pamuji, S.H.

Patroli yang sedang kami laksanakan pada Minggu pagi ini merupakan kegiatan rutin kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak ingin melaksanakan ibadah.

“Pihak kami berkeliling ke gereja-gereja dan juga ketempat-tempat keramaian yang berada dekat dengan gereja guna mengontrol perkembangan situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah berlangsung.” Ungkap Kompol Iwan Pamuji.

Kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar waspada saat hendak meninggalkan kendaraannya, serta mengecek kembali barang-barang milik pribadi mereka jangan sampai tertinggal dikendaraan.

“Untuk pihak keamanan juga sudah kami ingatkan untuk selalu memantau situasi sekitaran gereja dan apabila dirasa ada hal-hal yang mencurigakan, agar segera untuk menghubungi kami,” pungkas Iwan Pamuji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *