News

Aksi Sigap Tim Respon Bencana Brimob Kaltim Datangi Lokasi Kebakaran

SAMARINDA – Aksi Sigap Tim Respon Bencana Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim yang bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran dan turut membantu masyarakat, relawan, dan petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api.

Kebakaran yang terjadi di Jl. Patimura RT 13, Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda ini diperkirakan terjadi pukul 11.15 WITA yang melalap 5 bangunan rumah bangsal dan 5 bangunan rumah tunggal, Rabu (17/01/2024).

Dugaan sementara api muncul dari kompor salah satu rumah warga, namun penyebab pasti masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sebanyak 18 Kepala Keluarga dengan total 72 jiwa, beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya 6 orang mengalami sesak napas.

Danyon B Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S.Sos mengatakan, “Saat mendengar kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP untuk membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.”

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. menjelaskan Brimob Kaltim selalu siap sedia dan tanggap dalam menghadapi bencana seperti ini. Semoga masyarakat semakin percaya dan merasa aman dengan adanya kehadiran kami,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *