News

Operasi Dadakan, Batalyon A Brimob Kaltim Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan Anggota

BALIKPAPAN || Komandan Batalyon A Pelopor Kompok Iwan Pamuji, S.H. beserta Pejabat Utama Batalyon A Pelopor menggelar operasi dadakan pemeriksaan kendaraan kepada seluruh anggota Batalyon A Pelopor yang memiliki kendaraan dinas Roda dua.

Pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan dokumen kendaraan mulai dari STNK, SIM dan penggunaan helm standar yang wajib digunakan oleh seluruh anggota.

“Operasi pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi di luar, selama para anggota Batalyon A Pelopor mengendarai kendaraan,” ujar Kompol Iwan Pamuji usai gelar pemeriksaan di Mako Satbrimob. Kamis (25/1/2024).

Selain sebagai pencegahan, operasi pemeriksaan juga sebagai langkah satuan dalam melakukan pencegahan Intern satuan serta sebagai langkah peningkatan disiplin anggota dalam berkendara.

“Hal ini, akan selalu kita terapkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, karena Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah kami,” terang Kompol Iwan Pamuji.

Selain itu Dansat Brimob Polda Kaltim menegaskan, kegiatan pemeriksaan seperti ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan Pengawasan kepada seluruh Anggota Brimob Polda Kaltin Agar Memiliki Kesadaran dalam berlalu lintas dan taat kepada peraturan lalu lintas.

“Kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan merupakan salah satu langkah konkret satuan dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas khususnya di wilayah Kaltim,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *