Brimob Polda KaltimDaerahKampanyeNewsPoliticsPolitik

Apel Pergeseran Pasukan, 1 SSK Batalyon A Pelopor Brimob Siap Amankan TPS Pemilu di Kaltim

BALIKPAPAN || Menjelang pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS-TPS, 1 SSK personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang tergabung dalam Satgas Tindak OMB 2024 turut serta melaksanakan apel pergeseran pasukan.

Danyon A Pelopor dalam giat ini juga sebagai Kasatgas Tindak Operasi Mantap Brata Mahakam 2024 Kompol Iwan Pamuji mengatakan, dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi, personel Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor turut dikerahkan.

“Ratusan personel tersebut terdiri dari satu SKK atau satuan setingkat kompi yakni, satu Sub Detasemen Anti Anarkis dan PHH.” Ucap Kompol Iwan Pamuji.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si dan dilaksanakan pengecekan kesiapan personil yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024.

Ia juga menekankan kembali bahwa Polri, “khususnya Polda Kaltim dan jajaran tetap bersikap netral dalam mengawal serta mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Provinsi Kaltim.” Ujarnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, kepada seluruh personel Brimob Polda Kaltim yang terlibat pengamanan Pemilu 2024, ada beberapa arahan yakni untuk menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja.

“Bagi setiap anggota Polri agar tetap menjaga netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” pungkas Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *