Politik

1 SST Brimob Kaltim, Amankan Aksi Unras Sengketa Lahan di Kariangau oleh Ormas LPAP

BALIKPAPAN – Sebanyak 30 personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim disiagakan di Polres Kota Balikpapan dan selanjutnya melakukan giat pengamanan aksi unjuk rasa Ormas LPAP terkait sengketa lahan di Kariangau Balikpapan, Rabu (01/12/2021).

Bawah Kendali Operasi (BKO) personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim ini sebagai upaya antisipasi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkhusus di wilayah Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikpapan.

Pasalnya, kegiatan BKO Brimob Polda Kaltim ini dalam rangka Aksi unjuk rasa ormas Laskar Pertanahan Adat Paser (LPAP) kepada PT. KRN di Kariangau Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK membenarkan pihaknya mengirimkan 30 personel membantu dan membackup Polres Kota Balikpapan dalam kasus sengketa lahan tersebut.

“1 SST sudah kami kirimkan ke Polresta Balikpapan semoga bisa membantu pengamanan pemeriksaan sengketa lahan dan situasi tetap kondusif,” harap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/