Kriminal

Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2024, Personil Detasemen Gegana Laksanakan Patroli Dan Sterilisasi Gereja

Balikpapan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan sterilisasi pada belasan gereja di wilayah setempat. Kegiatan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dilaksanakan dalam rangka pengamanan tempat ibadah bagi masyarakat yang merayakan natal.

Dalam kesempatan ini Brimob Kaltim Khususnya Detasemen Gegana menurunkan tim penjinak Bom (Jibom) dan KBR (Kimia Biologi Radio Aktif) dari Sat Brimob Polda Kaltim.

“Kami melaksanakan steriliasi Gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Sterilisasi dialamatkan pada belasan gereja Prioritas 1,” kata Plh. Wadanden Gegana Akp Erwan Darmawan, S.A.P, selasa (26/12/2024)

Kegiatan Sterilisasi, lanjut Wadanden Gegana Surakarta dibagi menjadi 3 timn. Tim satu dipimpin Aiptu Harmoko, tim dua dipimpin aipda Harry Reno Dan tim tiga di pimpin oleh aipda Darius umbu. Tiga tim secara bersamaan melakukan penyisiran di seluruh area Gereja meliputi halaman depan, tempat kursi jemaah, kamar mandi, hingga area ruangan tertentu dalam gereja.

Detasemen Gegana selain melakukan sterilisasi gereja juga akan melaksanakan patroli malam natal 2023 dan tahun baru 2024. Tim patroli akan keliling ke sejumlah titik di antaranya menyasar gereja-gereja serta pusat keramaian yang ada di kota Balikpapan.

“Dalam kegiatan sterilisasi secara umum tidak ditemukan benda mencurigakan . Sehingga Insyaallah semua berjalan aman,” Tutup Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id