Kamtibmas

Asah Dan Pertajam Kemampuan Fungsi Wanteror, Den Gegana Brimob Kaltim Gelar Latihan

Balikpapan – Guna mengantisipasi tindakan terorisme yang setiap saat bisa terjadi khususnya di wilayah hukum Polda Kaltim. Satuan Brimob Polda Kaltim, kembali menggelar kegiatan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan Perlawanan Teror (Wanteror) yang dilaksanakan di Mako Satbrimobda Kaltim, Jl. Jendral Sudirman Stall Kuda, Jumat (29/07/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Satbrimobda Kaltim ini di ikuti oleh seluruh personil Detasemen Gegana, guna mempertajan insting dalam tugas perlawanan teror, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kanit 1 Subden Teror Akp Erwan Darmawan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombespol Andi Rifai, S.I.K, M.H. menjelaskan, kemandirian Brimob Polri dalam mengemban tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dituntut untuk lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas pokoknya tersebut.

“Oleh sebab itu perlunya kita melaksanakan latihan pemeliharaan peningkatan kemampuan Brimob secara terus-menerus dan terprogram dengan baik, karena untuk menghadapi ancaman teror yang kemungkinan sewaktu-waktu bisa terjadi, pimpinan Polri menuntut kesiapsiagaan Pasukan Brimob yang profesional serta handal dalam melaksanakan tugas,” terang Dansat Brimob Polda Kaltim.

Latihan ini merupakan latihan terencana dan terprogram dalam rangka pemeliharaan peningkatan kemampuan Brimob yang terjadwal dalam rencana kerja tahunan Satbrimob Polda Kaltim T.A. 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/ https://icecenter.itb.ac.id/-/ https://d3pjk.feb.unri.ac.id/-/ https://demo.polman-bandung.ac.id/-/ https://pkm.uika-bogor.ac.id/public/-/ https://stkip-amlapura.ac.id/-/ https://bp3n.webunsa.ac.id/-/ https://ftb.uajy.ac.id/-/ http://jambs.poltekkes-mataram.ac.id/-/