DaerahNewsOlah ragaTNI-POLRI

Bersinergi Untuk Negeri! Kodam VI/Mulawarman Gelar Olahraga Bersama dan Jalan Santai

FaktaKaltim, Balikpapan – Dalam rangka HUT Kodam VI/Mulawarman ke-65 Tahun, Kodam VI/Mlw menggelar olahraga bersama yang bertempat di halaman Kodam VI/Mlw, Jumat (14/07/2023).

Dengan mengusung tema “Bersinergi Untuk Negeri”, Panglima Kodam VI/Mlw, Mayjend TNI Tri Budi Utomo mengatakan, Kodam VI/Mlw harus dapat bersinergi dengan baik dengan aparatur negara maupun masyarakat, agar dapat membangun negeri ini agar bisa lebih maju, khususnya wilayah Kalimantan Timur.

“Jadi Kodam VI/Mlw ini harus bisa bersinergi dengan jajaran lainnya, seperti yang kita lihat disini ada Polda Kaltim, Perwakilan dari Provinsi Kaltim, ada perwakilan gubernur juga, Lanal Balikpapan, Lanud Dhomber, dan jajaran lainnya, bersama-sama membangun negeri agar bisa lebih maju,” ucap Panglima.

Kodam VI/Mlw pun turut berperan serta untuk membantu pemerintah kota Balikpapan terutama dalam hal mengatasi Stunting atau Gizi Buruk bagi anak-anak yang ada di Kalimantan Timur, dan juga turut membantu pengamanan Ibu Kota Negara Nusantara.

“Salah satu contoh peran serta Kodam VI/Mlw yakni membantu Pemerintah Kota Balikpapan dalam memerangi Stunting, dan juga saat ini sedang ada pembangunan IKN, kami pun turut serta dalam pengamanan IKN tersebut,” tegas Perwira Bintang Dua ini. 

Selain kegiatan olahraga bersama ini, nanti nya pun akan ada syukuran HUT Kodam VI/Mlw yang rencana akan diadakan pada tanggal 20 Juli mendatang, dengan undangan yang akan kami sebar hingga Kaltara dan Kalsel.

Pangdam VI/Mlw berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepannya seluruh jajaran TNI-Polri ini nantinya akan menjadi satuan kewilayahan yang bersinergi bersama dalam mensejahterakan masyarakat.

“Rencana acara syukuran HUT nanti, kami pun akan mengundang tidak hanya dari Kaltim saja, bahkan dari Kaltara dan Kalsel pun akan kami undang. Dengan harapan, nanti nya kami ini semua akan menjadi kesatuan wilayah yang solid dan dapat bersinergi mensejahterakan masyarakat,” tutup Pangdam VI/Mlw. (Rie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id