EkonomiKamtibmas

Brimob Amankan Kebaktian dan Kenaikan Isa Almasih di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim disiagakan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan memperingati Kenaikan Isa Al Masih (Yesus Kristus) di Gereja Gereja yang ada di wilayah Kota Balikpapan, Kaltim, Kamis (26/05/2022).

Ada sepuluh Gereja dalam kegiatan Pengamanan di wilayah Kota Balikapan yaitu Gereja HKBP, GKKA Kalam Allah, Gereja Bukit Sion, GPSDI Bukit Hermon, Gereja Mawar Sharon, GPIB Sangkakala, Healing Center Martadinata, Gereja Toraja Jemaat Elim, Gereja Kalimantan Evangelis dan Gereja GPPS Surabaya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menjelaskan bahwa Personil pengamanan sudah berada di lokasi satu jam sebelum acara dimulai, yang selanjutnya melaksanakan penyisiran lokasi di lingkungan dan di dalam Gereja dan atas seijin panitia.

Dalam pengamanan petugas tidak hanya mengamankan lokasi Gereja saja, Petugas juga turut mengatur arus lalu-lintas di beberapa Gereja yang berlokasi di pinggir jalan raya. Hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan arus Lalu-lintas.

“Jangan sampai terjadi laka-lantas, mengingat banyaknya kendaraan Jamaat yang berdatangan,” ujar Kombes Andy Rifai.

Kombes Andy Rifai menambahkan, kegiatan pengamanan Ibadah dalam rangka Kenaikan Yesus Kritus ini menjadi perhatian khusus dari pihak Polri. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan mengganggu jalannya Ibadah keagamaan khususnya ancaman Terorisme.

“Dengan pengamanan yang dilakukan Kepolisian diharapkan umat Nasrani dapat menjalankan Ibadah dengan tenang, khusuk dan tidak ada rasa kekhawatiran. Karena sudah ada petugas keamanan yang menjaga jalannya kegiatan.” Tutup Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id