DaerahKamtibmas

Brimob Kaltim Kawal Ketat Vaksin Covid-19

Balikpapan – Vaksin Covid-19 Sinovac kembali mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur setelah diterbangkan dari Jakarta. (24/2)

Dipimpin oleh Inspektur Polisi Satu Kendar Sukmayadi personel Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan pengamanan dan pengawalan ketat distribusi 7.680 vial atau sekitar 76.000 dosis Vaksin Covid-19 menuju Samarinda dan selanjutnya Vaksin di amankan di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Kota Samarinda.

Dihubungi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengatakan, pengawalan juga akan pihaknya lakukan hingga sampai ke seluruh daerah di Kaltim apabila diperintahkan, untuk memastikan vaksin sampai tujuan tanpa ada hambatan.

“Betul sekali, pengamanan ketat kami terapkan dalam pelaksanaan tugas mulia ini. Kami harus memastikan tidak ada yang menghambat proses distribusi ini. Semua demi segera pulihnya Kesehatan Masyarakat Kaltim dan diharapkan segera merata dalam Vaksinasi di seluruh Indonesia”. Ujar Kombes John.

Untuk diketahui, vaksin Covid-19 Sinovac yang akan digunakan mengandung bahan antara lain virus yang sudah dimatikan (inactivated virus) dan tidak mengandung sama sekali virus hidup atau yang dilemahkan. selain itu, Vaksin yang akan digunakan di masyarakat telah melalui tahapan pengembangan dan serangkaian uji yang ketat, sehingga terjamin kualitas, keamanan dan efektifitasnya di bawah pengawasan BPOM serta memenuhi standar internasional.

“kita semua berharap dengan bertambahnya jumlah vaksin Covid-19 ini, diharapkan dapat mengakhiri masa pandemic covid-19 yang sudah melanda negara kita. Dengan pulihnya situasi, kedepan masyarakat dapat menjalankan kehidupannya dengan normal serta menggerakkan roda perekonomian dalam negeri,”tutup Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru