EkonomiKamtibmas

Brimob Tingkatkan Patroli Malam Minggu di Kota Balikpapan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Brimob Tingkatkan Patroli Malam Minggu di Kota Balikpapan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

BALIKPAPAN, Untuk menekan dan mengantisipasi aksi kejahatan kriminalitas pada hari Sabtu Malam Minggu Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tingkatkan patroli, Sabtu (26/03/2022) malam.

Kegiatan patroli di Pimpin oleh Aiptu Sumarno bersama anggota. Dalam melaksanakan patrolinya mengunjungi beberapa titik rawan kriminalitas seperti di ATM, Perbankan, Minimarket Indomart, SPBU, Pemukiman penduduk serta jalur jalan raya.

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, Sabtu malam tingkat kerawananya sangat tinggi terutama bagi masyarakat, terutama anak muda dalam melakukan kegiatan sampai larut malam.

“Biasanya kalau malam minggu banyak pemuda yang bergerombol sampai larut malam, itu rawan minum-minuman keras maupun perkelahian ”, terang Kombes Andy Rifai.

Petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar waspada terhadap kejahatan dan keamanan di ligkungan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan serta menambahkan himbauan agar selalu mematuhi protokoler 4 M ( Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan pesan) sebagai upaya pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 kepada warga masyarakat yang di sambanginya.

“Karena tingkat intensitas masyarakat sampai larut malam atau bahkan sampai dini hari, maka dengan adanya giat patroli yang dilakukan oleh anggota dapat memberi rasa aman dan nyaman serta tak lupa menyampaikan kepadanya agar selalu patuh protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ini merupakan upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 masyarakat yang di sambanginya,” terang Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru