EkonomiKamtibmas

Bripda Elman personil Batalyon A Pelopor siapkan diri untuk menghadapi Kejurprov Judo

BALIKPAPAN – Judo adalah olahraga seni bela diri, olahraga, dan filosofi yang berakar dari Jepang. Judo dikembangkan dari seni bela diri kuno Jepang yang disebut Jujutsu. Jujutsu yang merupakan seni bertahan dan menyerang menggunakan tangan kosong maupun senjata pendek, dikembangkan menjadi Judo oleh Kano Jigoro (嘉納治五郎) pada 1882.

Bripda Elman Valentino Siahaan ialah Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang sempat  mengikuti seleksi Kejurprov dan meraih medali emas di kelas 55 Kg. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh Personil Satbrimob. Namun Bripda Elman tidak sombong dan trus berlatih untuk mempersiapkan diri di Kejurprov Judo. Bersama atlit – atlit lain dan instruktur yang tak perlu diragukan, Bripda Elman berlatih di Hotel Blue Sky siang ini. Jumat(13/02/2022)

Satuan Brimob Polda Kaltim terus memberikan dukungan terhadap atlit – atlit muda yang ingin mengasah kemampuanya di cabang olahraga apapun . Salah satunya memfasilitasi Bripda Elman yang akan mengikuti Kejurprov Judo dengan cara memberikan pelatihan yang maksimal melalui salah satu club judo di Balikpapan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes pol. Andy Rifai, S.I.K, M.H mengatakan “Berikan pelatihan yang layak terhadap atlit muda kita,Jangan kendor dan terus semangat karena saya sangat mendukung kegiatan ini.”

Meskipun banyak atlit – atlit tangguh namun Brpda Elman tidak patah semangat dan trus mengasah kemampuanya setiap hari.Dengan dukungan Satuan maka Bripda Elman yakin dapat mengantongi salah satu medali di Kejurprov.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id