DaerahKamtibmas

Cegah Kriminalitas, Personil Detasemen Gegana Patroli Obyek Vital

Balikpapan – Untuk mengantisipasi tindak Kejahatan terutama 3C (Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan, dan Pencurian kendaraan bermotor) serta aksi kriminalitas lainnya di wilayah hukum Kota Balikpapan, patroli Detasemen Gegana yang di pimpin oleh Brigpol Lugianto Beserta 2 orang rekan lainnya,  melaksanakan patroli ke tempat tempat rawan gangguan kamtibmas yaitu di PLN UP 3 Balikpapan, Kediaman Wakil Walikota Balikpapan, Plaza Telkom maupun di pemukiman penduduk di wilayah Balikpapan, Selasa (16/03/2021).

Patroli ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi berseragam di tengah masyarakat, hal ini sebagai antisipasi atau mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khusunya pada jam dan daerah rawan, dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli di setiap tempat, baik di Perbankan, Pertokoan, maupun di pemukiman penduduk, petugas patroli selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Balikpapan.

Sementara itu di konfirmasi terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim  Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya agar Patroli Brimob selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang beraktifitas di keramaian terutama di obyek vital agar aman dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *