DaerahNewsTNI-POLRI

Ceramah Kebangsaan Gus Islah Bahrawi di Mako Brimob : Kalian Jangan Menjadi Kerikil Dalam Sepatu Negara

FaktaKaltim, Balikpapan – Polda Kaltim menggelar acara pembinaan personel polri dalam rangka pencegahan radikalisme dan intoleransi di lingkungan Polda Kaltim yang dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K.,M.H. , Kamis (24/08/2023).

Telah hadir dari personel Satbrimob Polda Kaltim dan personel dari Direktorat Samapta Polda Kaltim yang merupakan garda terdepan dari polri di Polda Kaltim. Yang harus bisa menjaga kondusifitas terhadap kamtibmas yang ada.

Kegiatan pembinaan ini merupakan nutrisi iman dalam merubah mindset pada watak, sifat dan karakter kepribadian individu menjaddi lebih baik sesuai dengan tuntutan agama yang benar dan hakiki menurut Undang–Undang yang berlaku, serta dilandasi dengan fatwa para alim ulama yang berpedoman pada Kitab Al-Qur’an dan Sunah.

“Tentu saja hal ini perlu sekali diberikan pencerahan terkait paham radikalisme dan intoleransi, karena memang sekarang ini, paham tersebut tidak hanya menyasar kepada kelompok-kelompok kecil tetapi kepada siapapun juga yang dikarenakan kurang pahamnya terkait masalah keagamaan dann budayanya.” Ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K.,M.H.

Rekan-rekan sekalian yang baru-baru ini biasanya disasar, jangan kalian menjadi krikil dalam sepatu Negara ini janganlah kalian menjadi penggunting-penggunting dalam Negara ini, yang paling utama yang akan diserang oleh mereka disasar oleh mereka addalah rekan-rekan seklian, karena kalian ini adalah palang pintu dari Negara ini. Hari ini mungkin tentara dirancang untuk membangun pertahanan dipulau-pulau terluar, dia punya pesawat pesawat tempur yang bisa menyongsong kedaratan musuh tetapi perang simetris itu sudah tidak populer lagi, yang hari ini terjadi adalah perang tetangga melawan tetangga dan itu tugas rekan-rekan semua.” Ujar Gus Islah Bahrawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru