Kamtibmas

Dansat Brimob Kaltim Siapkan Satgas Ops Pamrahwan BKO Polda Papua 2021

Balikpapan – Bertempat di Lapangan apel Satbrimob Polda Kaltim, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K pimpin apel Seratus Personil Satbrimob Polda Kaltim yang disiapkan untuk Satgas Ops Pamrahwan BKO Polda Papua 2021. (21/7)

Seratus personil yang rencananya akan tergabung dalam Satgas Ops Pamrahwan BKO Polda Papua 2021 ini dipimpin oleh Ipda Umar yang sehari-hari bertugas sebagai Wadanki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang berkedudukan di Samarinda. Dansat Brimob mengatakan, Bahwa kesiapan personil baik fisik, mental maupun perlengkapan perorangan dan persenjataan harus dilengkapi sebelum melaksanakan Penugasan ke Papua. ‘’Personil harus benar-benar disiapkan untuk kemampuan fisik mental dan perlengkapan persenjataan dalam Penugasan ke Papua’’. Tutur Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K.

Lebih lanjut Kombes John mengungkapkan, Dengan diberangkatkannya Brimob Kaltim untuk Penugasan Ops Pamrahwan BKO Polda Papua 2021 ini menunjukkan bahwa Brimob Kaltim memiliki kemampuan untuk melaksanakan penugasan-penugasan Polri yang berintensitas tinggi. Karena latihan dan pengalaman yang dilakukan dan dialami oleh Pasukan Brimob sangat berpengaruh terhadap pencapaian suatu Penugasan. ‘’Betul sekali, Latihan dan Pengalaman Bimob Kaltim sangat mumpuni untuk siap dalam Penugasan Polri yang berintensitas tinggi’’. Ujarnya.

Dansat Brimob mengharapkan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi tugas-tugas Brimob dalam memberikan rasa aman kepada Masyarakat. ‘’Seraya kita berdoa semoga Tuhan melindungi tugas-tugas Brimob untuk Masyarakat, Bangsa, Dan Negara’’. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id