Kamtibmas

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Brimob Bagikan Bendera ke Masyarakat Balikpapan

BALIKPAPAN, Program gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mendapat dukungan dari Brimob Polda Kaltim.

Puluhan anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terjun ke pemukimman warga guna membagikan bendera ke masyarakat di Kelurahan Damai Bahagia Balikpapan, Selasa (16/8/2022).

Aksi inipun mendapat dukungan dan antusias masyarakat sekitar. Mereka bahkan langsung memasang bendera yang diperoleh di depan rumah masing-masing.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, pihaknya membagikan ratusan bendera dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Kita turut mendukung program pengibaran 10 juta bendara merah putih dalam memeriahkan HUT ke-77 RI. Seperti yang dilakukan di sini, di Kota Balikpapan,” terang Kombes Andy Rifai.

Sasaran pembagian bendera ini yakni pemukiman warga, khususnya mereka yang belum memasang bendera merah putih, selain itu ada juga warga yang tengah mengantre untuk mendapat pembagian bendera.

Hal ini karena dia belum sempat membeli bendera khusus untuk dipasang di rumah.

“Mari kita maknai bulan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita sebagai warga negara yang cinta tanah air,” pungkas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id