EkonomiKamtibmas

Jelang HUT Brimob Ke 77, Satuan Brimob Polda Kaltim Gelar Lomba Ketangkasan Lapangan Bagi Personelnya

BALIKPAPAN – Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri yang ke-77 tepatnya 14 November 2022, Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur menyiapkan berbagai macam pelombaan salah satunya lomba Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) bagi personelnya yang digelar pada hari kamis (13/10/2022).

Ajang paling bergengsi bagi anggota Pasukan Brimob ini dilaksanakan di Mako Brimob Batalyon C Pelopor yang berkedudukan di JL. Pulau Balang km. 13 Balikpapan Utara dengan diikuti oleh perwakilan masing masing Batalyon, Detasemen, dan staf jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim yang telah mengirimkan personel terbaiknya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menuturkan, “menjelang HUT Brimob ke 77 pada 14 november mendatang, kami telah menyiapkan berbagai macam kegiatan baik yang sifatnya seremonial dan juga yang sifatnya mendukung kemeriahan, seperti bakti sosial, syukuran, dan juga berbagai lomba ataupun tournament olah raga kita gelar tahun ini,” terang Kombes Andy Rifai.

Kombes Andy Rifai melanjutkan bahwa hari ini dilaksanakan lomba ketangkasan lapangan untuk anggotanya.

“Hari ini kami menggelar perlombaan ketangkasan lapangan yang di peruntukan mengetahui sejauh mana kemampuan masing masing personel kami meningkatkan, mempertajam, dan mengasah kemampuan sehingga tercapainya profesional dan keberhasilan dalam bertugas,” imbuhnya.

Kegiatan diawalai pembukaan oleh Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH dan dihadiri oleh para Danyon, Danden, wadanyon, Kabag, Kasi, dan Pasi Jajaran Sat Brimobda Kaltim.

Selanjutnya peserta lomba Menggunakan perlengkapan pribadi masing masing seperti helm, rompi anti peluru, dan juga senpi AK 101, melaksanakan materi perlombaan berupa renang militer dengan jarak 25 meter dilanjutkan cross country sejauh 7 kilometer dan diakhiri dengan menembak sasaran 100 meter.

Perhelatan berlangsung hingga sore hari dengan regu dari Detasemen Gegana keluar sebagai pemenang.

“Sebagai insan Bhayangkara sejati, menang atau kalah bukan menjadi sebuah patokan, yang terpenting adalah kesolidan dan kerjasama personel dalam menghadapi suatu permasalahan, itulah tujuan utama kegiatan ini,” tutup Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/ https://icecenter.itb.ac.id/-/ https://d3pjk.feb.unri.ac.id/-/ https://demo.polman-bandung.ac.id/-/ https://pkm.uika-bogor.ac.id/public/-/ https://stkip-amlapura.ac.id/-/ https://bp3n.webunsa.ac.id/-/ https://ftb.uajy.ac.id/-/ http://jambs.poltekkes-mataram.ac.id/-/