EkonomiKamtibmas

Jelang Perayaan Paskah, Detasemen Gegena Satuan Brimob Polda Kaltim Lakukan Sterilisasi Dan Pengamanan Di Gerja-Gereja Balikpapan

Balikpapan – Personil Detasemen Gegena Satuan Brimob Polda Kaltim mensterilisasi Gereja yang berada di Balikpapan seperti Gerja St. Martinus, HKBP Gn Malang, St Theresia dll, Jumat (15/04/2022). Upaya pengamanan ini menjelang perayaan Paskah bagi umat Nasrani.

Sterilisasi yang di lakukan ini dipimpin langsung Kanit Jibom Aiptu Harmoko. Personil selain memeriksa seluruh ruangan di dalam gereja, juga menyisir halaman gereja. Mereka memastikan tidak ada benda berbahaya yang ada gereja maupun di lingkungan gereja.

Sterilisasi Gereja ini disambut Baik jemaat gereja. Bahkan Menurut salah satu petugas gereja, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Detasemen Gegana yang memberi rasa nyaman dalam perayaan Paskah,

“Kami merasa senang dengan sterilisasi di gereja ini. Kami berharap kegiatan ibadah hari paskah nantinya bisa berjalan aman dan lancar serta jamaat bisa beribadah nyaman,” katanya.

Sementara terpisah Kombespol Andi Rifai, S.I.K, M.H. menegaskan sterilisasi lokasi juga menghimbau kepada jamaat saat merayakan Paskah tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Pihaknya berharap adanya sterilisasi ini diharapkan para jemaat gereja akan merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah hari paskah.

“Disisi lain upaya ini untuk memastikan gereja aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/