Kamtibmas

Kunjungan Tim Bimtek Korps Brimob Polri, Brimob Kaltim Simulasikan TFG Antisipasi Perkembangan Unras

BALIKPAPAN, Dalam rangka kunjungan tim Bimtek Fungsi Teknis Pelopor Korps Brimob Polri, Satbrimob Polda Kaltim sebagai pasukan Power On Hand Kapolda, melaksanakan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) sebagai gambaran pengamanan sekaligus mengantisipasi segala ancaman potensi, Selasa (20/9).

Pelatihan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Mako Sat Brimob Polda Kaltim dipimpin Danyon B Pelopor AKBP Suwinto, SH, SIK serta dihadiri oleh PJU Brimob Polda Kaltim dan Tim Bimtek Fungsi Teknis Pelopor Korps Brimob Polri.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, “para komandan dan personil yang terlibat dalam pengamanan Ujuk Rasa harus mengetahui dan memahami peran dan tugas pokoknya sebagai petugas pengamanan, berkaitan dengan itulah pentingnya pelatihan TFG ini dilakukan untuk membekali petugas agar dapat melaksanakan tugasnya secara optimal.” Ucap Kombes Andy Rifai.

“Pelatihan Tactical floor game (TFG) ini juga untuk menyamakan persepsi terkait dislokasi personel, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing unsur dalam menangani potensi potensi yang akan terjadi di lapangan.” Pungkas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru